Makanan Yang Baik Dan Tidak Baik Untuk Penderita Lipoma

Lipoma merupakan kondisi dimana terjadinya gumpalan lemak di bawah permukaan kulit. Penyakit ini termasuk kedalam kategori kanker jinak. Ini berarti bukan kanker yang berbahaya dan jarang sekali memiliki dampak yang fatal. Walaupun demikian, tetaplah lipoma ini harus segera diobati karena selain tak enak untuk dipandang juga jika dibiarkan dalam jangka panjang akan semakin membesar atau semakin banyak. Nah untuk pengobatannya itu sendiri bisa melakukan pembedahan ataupun mengkonsumsi obat-obatan. Penderita lipoma juga harus memperhatikan asupan makanan karena ada beberapa makanan yang baik dan tidak baik untuk penderita lipoma. Untuk makanan yang baik diantarnya :

1. Jeruk

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma
Jeruk mengandung serat pembekar lemak dan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak, dan mempercepat proses penipisan lemak serta kemudian membuangnya.

2. Sayuran

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita LipomaSayuran menyediakan protein nabati yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar lemak lebih banyak. Makan semangkuk sup adalah salah satu cara membakar lemak dalam tubuh termasuk lemak lipoma.

Sedangkan untuk makanan yang tidak baik yaitu makanan yang banyak mengandung lemak karena makanan berlemak tersebut akan menyebabkan benjolan lipoma membesar atau bahkan semakin banyak. Oleh karena itu hindarilah makanan yang mengandung lemak seperti berikut ini.

1. Es krim

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma
Es krim meskipun kenikmatannya sangat mengundang, namun es krim merupakan sajian yang aman tinggi kandungan lemaknya. Maka dari itu, untuk anda yang menderita lipoma atau sedang berdiet pertimbangkan kembali untuk menikmati es krim ini.

2. Daging olahan

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma
Kendati amat praktis sosis dan daging olahan sejenisnya mengandung banyak lemak yang tak baik. Kadarnya begitu tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.

3. Susu

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma
Mesikpun susu mengandung kalsium yang baik untuk tubuh, namun susu memiliki lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak dalam tubuh. Begitu juga dengan penderita lipoma, hanya akan memperparah benjolan lipoma.

4. Gorengan


Makanan jenis ini umumnya di goreng dengan menggunakan minyak, maka tak heran jika gorengan termasuk ke dalam makanan yang banyak mengandung lemak.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma. Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang baik dan tidak baik untuk penderita lipoma, namun inti dari beberapa makanan untuk penderita lipoma yaitu menghindari makanan yang banyak mengandung lemak serta memilih makanan yang mampu menghilangkan lemak.

Bagaimana Mereka Bisa Sembuh Klik gambarnya

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *