8 Posisi Tumbuhnya Benjolan Lipoma

Mungkin dari sebagian Anda sudah tahu apa itu lipoma. Biasanya kita tidak sadar kalau kita punya lipoma. Lipoma ialah benjolan lemak yang tumbuh namun secara lambat di antara lapisan otot serta kulit. Lipoma dapat bergeser atau bergerak apabila ditekan dengan jari dengan perlahan-lahan. Lipoma biasanya terasa lunak apabila di tekan serta lipoma pada umumnya tidak mengakibatkan rasa sakit pada waktu ditekan.

Lipoma sebenarnya tidak perlu dilakukan perawatan karena umumnya tidak bersifat kanker serta tidak berbahaya. Akan tetapi operasi bisa dilakukan untuk pengangkatan dan pengobatan lipoma apabila lipoma tersebut tumbuh besar serta mulai menimbulkan rasa sakit. Sebagian penderita mempunyai lebih dari satu lipoma serta biasanya yang rentan terkena lipoma ini merupakan seseorang yang paruh baya. Tanda atau gejala lipoma dapat timbul dibagian manapun. Beberapa gejalanya diantaranya yakni:

Pertama, ukuran lipoma umumnya mempunya diameter kurang dari lima centimeter tetapi ukuran lipoma dapat bertambah besar akibat lipoma tersebut dapat tumbuh.
Kedua, apabila ditekan memakai jari, lipoma akan terasa lembek dan mudah bergerak.
Ketiga, lipoma letaknya berada di bawah kulit serta umumnya timbul di area punggung, leher, paha, perut, lengan atau bahu.
Keempat, apabila lipoma tumbuh semakin membesar serta mengandung pembuluh darah yang banyak atau lipoma malah menekan saraf maka akan terasa sakit jika ditekan.

8 Posisi Tumbuhnya Benjolan Lipoma

  1. Alis

2. Dada

3. Kepala

4. Ketiak

5. Leher

6. Lengan

7. Pundak

8. Punggug

itulah beberapa posisi tumbuhnya benjolan lipoma pada tubuh kita,

TAPI BAGAIMANA MEREKA BISA SEMBUH DARI LIPOMA? KLIK GAMBAR!!!

Makanan yang baik dan tidak baik untuk Penderita Lipoma

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *