ruam di wajah menjadi bentol-bentol kecil yang gatal

ruam di wajah menjadi bentol-bentol kecil yang gatal >> Waspadai gejala cacar air, temukan obat alaminya disini, Transfer setelah barang sampai!! > Gejala umum cacar air yang paling mudah dideteksi adalah ruam merah yang dapat menyebar ke seluruh tubuh. Terdapat sejumlah gejala lain yang mungkin dialami oleh pengidap sebelum kemunculan ruam. Gejala-gejala tersebut bisa berupa:

  1. Demam.
  2. Rasa mual dan tubuh terasa tidak segar.
  3. Tidak nafsu makan.
  4. Sakit kepala.
  5. Kelelahan.
  6. Rasa nyeri atau sakit pada otot.

Gejala-gejala tersebut bisa dialami oleh penderita dewasa dengan tingkat keparahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penderita anak-anak.
Setelah itu, akan muncul ruam yang terasa gatal. Namun, tidak semua pengidap cacar air mengalami gejala ruam yang sama. Ada yang hanya mengalaminya pada beberapa bagian tubuh tertentu (seperti kulit kepala, wajah, di belakang telinga, dada, punggung, perut, atau kaki) dan ada yang di seluruh tubuh, bahkan sampai di dalam mulut dan telinga, serta sekitar bokong. Ruam ini biasanya akan melalui tiga tahap perubahan, yaitu:

  1. Ruam menjadi bentol-bentol kecil yang gatal.
  2. Bentol-bentol tersebut kemudian berubah menjadi bintil berisi cairan yang sangat gatal.
  3. Setelah 1-2 hari, bintil akan mengering dan menjadi koreng yang akan mengelupas sendiri.

Tidak semua bintil akan melewati ketiga tahap secara bersamaan. Umumnya, ada bintil-bintil yang masih basah, sementara yang lain sudah mengering.
Harap diingat bahwa ada sebagian pengidap yang mengalami penyakit cacar air yang lebih parah. Segera hubungi dokter jika ada gejala tidak biasa seperti sakit dada, kesulitan bernapas, kulit di sekitar bintil menjadi merah dan terasa perih akibat terinfeksi, serta gejala-gejala dehidrasi berupa mulut yang kering dan jarang buang air kecil.

Klik Disini Obat Alami Cacar Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *