sakit tenggorokan disertai batuk dan demam

sakit tenggorokan disertai batuk dan demam ==> waspadai jantung rematik, dan temukan obat alaminya disini. < transfer pembayaran setelah barang sampai >  TIDAK seperti penyakit arteri koroner dan serangan jantung, insiden penyakit jantung rematik jarang terjadi. Namun, mengalami kondisi penyakit jantung rematik juga bisa mematikan.

Sayangnya, penyakit jantung rematik bukan suatu kondisi yang diketahui banyak orang. Kepala Dinas Pencegahan Kardiologi dan Rehabilitasi di Asia Heart Institute, Mumbai, Dr Nilesh Gautam, menjelaskan beberapa fakta kunci tentang penyakit jantung rematik yang harus Anda tahu:

1. Penyakit jantung rematik biasanya disebabkan karena infeksi tenggorokan, yang merusak katup jantung. Bila Anda menderita sakit tenggorokan, dalam beberapa kasus, bakteri atau virus mencapai jantung dan kerusakan katup. Karena itu, itu dikenal sebagai infeksi bukan kondisi masalah jantung.

2. Jika Anda memiliki infeksi tenggorokan yang gagal sembuh setelah tiga hari, hal terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter daripada mencoba pengobatan rumah. Hal ini penting untuk mengobatinya segera dan mendapatkan lebih dari itu. Hal ini karena keterlambatan dalam pengobatan mungkin meningkatkan risiko menderita penyakit jantung rematik.

3. Meskipun jarang, penyakit jantung rematik terlihat pada anak-anak berusia lima sampai 15 tahun. Gejala umum dari penyakit jantung rematik adalah sakit tenggorokan, batuk dan demam. Jika infeksi telah mencapai jantung, maka Anda dapat mengalami palpitasi dan sesak napas. Jika Anda mengalami salah satu gejala dengan sakit tenggorokan, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter segera.

4. Salah satu gejala klasik dari penyakit jantung rematik adalah ‘arthritis sekilas’. Infeksi dapat mempengaruhi satu sendi menyebabkan sakit parah dan kemerahan di sekitar sendi. Selain itu, pembengkakan terjadi setelah tiga empat hari tetapi mempengaruhi kedua dan sebagainya.

5. Diagnosis penyakit jantung rematik melibatkan tes darah yang dikenal sebagai ASLO titer (antistreptolisin O Titer). Jika tes menunjukkan tingkat antibodi tinggi, maka dokter mungkin merekomendasikan EKG, foto toraks diikuti oleh 2D Echo untuk mengonfirmasi radang katup jantung. Ini adalah ketika dikonfirmasi bahwa sakit tenggorokan juga mempengaruhi jantung.

6. Setelah penyakit jantung rematik didiagnosis, pasien diletakkan di injeksi penisilin hingga usia 21-35 tahun. Ini berarti, langsung dari awal infeksi; pasien harus mengambil satu suntikan setiap 28 hari atau sebulan sekali, untuk mencegah kerusakan pada katup jantung.

7. Insiden penyakit jantung rematik cepat didiagnosis. Namun, ada kasus di mana seseorang menderita infeksi virus pada usia 10-14 tahun, tetapi hanya akan didiagnosis pada usia 25, ketika mengalami sesak napas. Jika dokter menemukan suara abnormal ketika menempatkan stetoskop di dada, itu adalah tanda bahwa katup mungkin menyusut atau bocor. Dokter kemudian dapat merekomendasikan serangkaian tes untuk mendeteksi radang katup jantung, setelah menemukan riwayat dari infeksi virus pada usia muda. Dikutip dari Thehealthsite.

Klik disini cara pembelian obat alami jantung rematik 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *