sering menahan buang air besar disertai gangguan usus

sering menahan buang air besar disertai gangguan usus ==> waspadai penyebab susah bab, dan temukan obat alaminya disini, < transfer pembayaran setelah barang sampai > Sembelit membuat perut terasa tak nyaman. Penyebab umum sembelit karena usus besar menyerap terlalu banyak air dari sisa makanan. Semakin lambat makanan bergerak ke saluran pencernaan, kian banyak air yang diserap. Alhasil, kotoran menjadi kering dan keras.

Nyatanya kebiasaan buang air besar setiap orang berbeda-beda. Dibutuhkan waktu tiga hari makanan bisa dicerna, diserap, kemudian dibuang keluar oleh tubuh. Jika selama tiga hari tidak bisa buang air besar artinya telah mengalami sembelit.

Berikut ini lima hal penyebab sembelit yang biasanya dialami oleh sebagain orang.

1. Kurang serat

Kurangnya makanan berserat akan membuat sembelit. Makanan yang kaya serat dapat meningkatkan kemampuan gerak peristaltik usus dan membuat dinding usus lebih mengembang. Hasil akhirnya, sisa makanan bisa dicerna dan tak terlalu lama ada di dalam usus.

2. Kurang minum

Air bersifat melarutkan zat-zat makanan dan mengankutnya ke dalam sistem pembuangan. Jika mengalami dehidrasi, sisa makanan akan sulit terbawa ke sistem pembuangan sehingga mengalami sembelit.

Karena itulah, air sebaiknya dikonsumsi delapa gelas atau dua liter setiap hari. Angka ini tidak termasuk kopi, teh, atau di luar air putih lainnya.

Shutterstock

3. Sering menahan buang air besar

Kesibukan membuat kita sering mengabaikan dorongan buang air besar. Dorongan itu berangsur-angsur hilang dan lama kelamaan feses akan mengeras di usus. Terjadilah sembelit.

4. Terlalu banyak minum dan makan produk olahan susu

Susu bisa memperlambat proses pencernaan karena mengandung serat yang sedikit. Produk susu olahan seperti keju, es krim dapat menyebabkan susah buang besar bila tak diimbangi dengan buah-buahan.

5. Gangguan usus

Masalah lain bila adanya gangguan fungsi otot pada usus. Seperti munculnya tumor di dalam usus. Karena itulah, terjadi peradangan atau infeksi kolon. Bila masalahnya ada pada ini, sebaiknya kamu lekas ke dokter untuk penanganan lebih lanut.

Sahabat Dream, kamu perlu banyak minum air dan mengonsumsi serat untuk mencegah sembelit. Makanan kaya serat misalnya seperti gandum utuh, buah-buahan, dan sayuran.

Klik disini cara pemesanan obat alami susah bab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *