sesak nafas suara paru-parunya berat

sesak nafas suara paru-parunya berat ==> waspadai gejala pneumonia, dan temukan obat alaminya disini < transfer pembayaran setelah barang sampai  > Pneumonia merupakan suatu penyakit yang harus diwaspadai, karena menyebabkan banyak kematian pada anak, terutama di negara berkembang termasuk Indonesia. Berdasarkan data UNICEF pada tahun 2012, ada sekitar 21 ribu anak di seluruh dunia yang meninggal akibat pneumonia. Maka, orangtua sebaiknya mewaspadai gejala pneumonia yang mungkin dialami oleh anak.

Gejala utama pneumonia adalah panas tinggi, sesak napas, suara paru-parunya berat, dan berdahak banyak. Tapi pneumonia tidak selalu menjadi komplikasi akibat batuk atau pilek. Pneumonia juga bisa terjadi sebagai bentuk komplikasi akibat campak. Gejala pneumonia yang mirip dengan batuk dan pilek, membuat banyak orangtua mengabaikannya, hingga akhirnya infeksi menjadi semakin parah dan menyebabkan kematian.

Cara paling mudah untuk mengenali gejala pneumonia adalah dengan cara menghitung napasnya setiap satu menit, dengan acuan sesuai usia, seperti berikut:

1. Usia kurang dari dua bulan, napasnya lebih dari 60 kali per menit.

2. Usia dua sampai 12 bulan, napasnya lebih dari 50 kali per menit.

3. Usia satu hingga lima tahun, napasnya lebih dari 40 kali per menit.

Anda dapat menghitung napas anak dengan cara memegang dada atau pergelangan tangannya. Bila jumlah napas per menit anak melebihi angka di atas, maka Anda perlu memeriksakan anak ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Tak perlu khawatir, karena pneumonia dapat disembuhkan bila ditangani dengan tepat dan cepat.

Klik disini cara pemesanan obat alami pneumonia pada anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *