suara serak disertai nyeri saat menelan

suara serak disertai nyeri saat menelan ==> waspadai gejala radang tenggorokan, dan temukan obat alaminya disini, < transfer pembayaran setelah barang sampai > Radang tenggorokan merupakan satu penyakit yang sering terjadi dan menyerang tubuh. Tak jarang, masyarakat yang tidak menyadarinya dan menganggap sepele.

Spesialis THT dr. Syahrial M. Hutauruk SpTHT-KL(K) mengungkapkan radang tenggorokan terdiri dari tiga jenis berdasarkan lama terjadinya yaitu akut, subakut, dan kronis. Jika masih dalam tahap ringan, radang tenggorokan hanya terjadi dalam beberapa hari saja yang diakibatkan oleh virus.

“Akut terjadi hanya dalam lima sampai tujuh hari karena virus, dan biasanya sembuh dengan sendirinya karena imunitas kita. Berbeda dengan subakut dan kronis yang disebabkan oleh bakteri,” ujar Syahrial.

Syarial memaparkan radang tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri, tidak akan sembuh dengan imunitas saja. Menurutnya,bakteri dalam tenggorokan tersebut harus diberantas dengan antibiotik.

“Subakut biasanya terjadi kurang dari empat minggu dan kronis terjadi selama empat sampai 12 minggu, bahkan berulang. Hal ini terjadi karena bakteri harus diatasi dengan antibiotik. Kalau dibiarkan, imunitas tubuh tidak mampu mengatasinya dan bakteri jadi menyerang lebih lama,” terangnya.

Bahayanya, saat tubuh sudah berminggu-minggu dibiarkan mengalami radang, maka tidak menutup kemungkinan terjadi kasus yang kronis dan akhirnya membuat tubuh sulit sembuh. Syahrial pun merekomendasikan agar masyarakat mengenali gejala radang tenggorokan yang mudah dikenali.

“Gejalanya mencakup demam, nyeri sendi, nyeri menelan, sakit kepala, nyeri telinga, suara serak. Kalau sudah lebih dari tujuh hari juga, segera ke dokter untuk diberikan antibiotik,”

Klik disini cara pemesanan obat alami radang tenggorokan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *